Corat-Coret

Traveling Cuma Buang Uang? Nggak Juga Kok

Kata siapa traveling cuma buang-buang uang? Iya sih traveling pasti mengeluarkan uang, tapi kalau buat traveling nggak akan sia – sia lah. Tujuh Manfaat ini saya peroleh setelah saya sering traveling. Ada perbedaan yang kerasa banget dari Devidhede yang cupu (uhm nggak juga sih, cuma pendiem aja :p). Yang jelas, pengalaman saya ini beneran sudah terbukti dengan cukup banyaknya perubahan…

Continue Reading
Corat-Coret, Hotel

Nginep di Hotel Shantika Pekalongan? Yuk ah, cussss…

Beberapa waktu lalu ketika lagi sibuk-sibuknya aktivitas di kantor tiba-tiba ada pemberitahuan kalau saya dan teman saya si Miya Paus berkesempatan mereview Hotel Santika Pekalongan. Hmm… senang rasanya. Kesempatan emas ini tidak saya sia-siakan dong :D, apalagi saya bebas memilih hari apa untuk menginap. Tentunya saya memilih hari Jumat untuk menginap di sana, karena hari Jumat adalah hari terakhir dengan…

Continue Reading
Corat-Coret, Ngobrol Komunitas

Happy Eid Mubarak, Traveler

Alhamdulillah hari ini masih bisa merasakan nikmatnya mudik ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarga besar dan kawan-kawan lama. Agenda wajib mulai dari ngobrol ngalor ngidul melepas kangen, foto gokil, jalan-jalan, dan makan-makan (sampai gagal diet bareng) pun akan menjadi pengalaman seru selama beberapa hari ke depan.

Continue Reading
Corat-Coret, Traveling

Susur Sungai Kahayan : Kar’na Inot Menangis Bila Tak Ada Pohon

Namanya Inot. Seekor orang utan  yang dipelihara oleh kakek Mardi, kakeknya si As, sahabatku saat kuliah dulu. As sering pamer foto si Inot dengan ragam polah tingkahnya. Lucu dan menggemaskan sekali. Katanya, si Inot dulu datang sendiri ke kampung, keluar dari hutannya yang sedang dihabisi untuk jadi perkebunan sawit. Sementara dipelihara dulu oleh Kakek Mardi. Terakhir yang aku tahu, si…

Continue Reading
Corat-Coret, Traveling

Rafting di Sungai Progo : Sebentar Tapi Berkesan

Bagi saya, sahabat adalah salah satu hal penting selain keluarga. Tanpa sahabat rasanya hidup ini terasa kurang bermakna. Bersama sahabat-sahabat terbaik saya seperti Rahmi, Iva, Tina, Amga, dan Alett, selalu ada banyak pengalaman dan kisah penuh warna. Tidak terkecuali saat traveling bersama. Sering kali saya merasa apalah arti traveling tanpa sahabat. Keseruan, kekompakkan, hingga konflik saat traveling bersama mereka sudah…

Continue Reading
Corat-Coret

Kelakuan gak jelas, dan badan ane masih kurus

Kalo liat foto ini kira-kira kami ngapain ya? hahaha.. Kelakuan kuliah di tingkat lanjutan, padahal uda gede, tapi jiwa masih muda gpp dong ya ? :p Ceritanya iseng-iseng buka folder foto, eh nemu foto ginian. Ya udah, langsung aje aku upload. Lumayan buat bahan cerita. Lebih tepatnya bahan lelucon hmmfff…! Karena apa? Karena ini fotoku selagi masih kurus T___T

Continue Reading
Corat-Coret

Ini permainan waktu SDku, apa mainanmu?

Apa permainan masa kecilmu? Saya teringat kembali masa-masa itu dimana permainan tradisional masih disukai masyarakat. Beda dengan jaman sekarang dimana ana-anak kecil sudah melupakan permainan tradisional itu, jaman sekarang teknologi lebih berarti dari pada sekedar bermain diluar rumah, bercanda bersama teman-teman seusia dan berbagi strategi dengan teman-teman, anak-anak jaman sekarang lebih cenderung diam, sibuk dengan teknologinya, terasa cuek dengan lingkungan…

Continue Reading
Corat-Coret

KOPI

Dari kopi… Aku temukan sahabat sejati Aku temukan inspirasi Aku tahu hidup itu warna warni Dan aku bisa bebas berkreasi -Semarang, 13 Februari 2015-

Continue Reading
Corat-Coret

Cappucino dan Sahabat

*Cerpenku ini pernah dimuat di buku antologi LDR 3 “Lurus Jalan Terus” terbitan efarasti publishing 2014 ‘Bagaimana bisa persahabatan terbentuk karena minum cappucino?’ Hampir setiap hari aku minum cappucino. Kegemaran yang sudah lama aku lakukan. Kegemaran minum cappucino ini berawal sejak masih duduk di kelas 1 SMA. Bagi sebagian orang, rasa cappucino memang pahit, namun sedikit tambahan gula akan membuatnya menjadi lebih…

Continue Reading